About Institute Gemology Paramita (IGP)
Pada tahun 1989, Bapak K. Mahardi Paramita mendirikan Institute Gemology Paramita (I.G.P), yang merupakan badan pendidikan Gemology pertama dan berdiri sendiri di Indonesia. I.G.P memberikan pelatihan dan pengajaran mengenai teknik pengenalan berlian dan berbagai batu permata berwarna dalam waktu yang singkat dan flexible. Dalam pelaksanaannya, I.G.P didukung oleh staf-staf pengajar yang profesional, berpengalaman dan kompeten. Sampai saat ini, I.G.P telah berhasil mencetak banyak wiraswastawan maupun profesional perhiasan yang sukses.
 
Facility
  
-
Ruangan kelas yang ber-AC.
-
Buku-buku referensi.
-
Contoh-contoh batu permata/berlian untuk latihan praktek.
-
Buku manual/text bagi peserta kursus.
-
Peserta Jewelry Design/Counter Sketching akan menerima alat dan bahan untuk menggambar.
-
Alat-alat praktek yang dipergunakan selama kursus seperti Loupe, Tweezer, Leveridge, Stereo Microscope, Refractometer, Spectoscope, Monochromatic Light, Fiber Optic Light, Dichroscope, Specific Gravity Balance, Cairan Specific Gravity, dan lain-lain.
 
Benefit
  
-
Mendapatkan pengalaman puluhan tahun dalam waktu singkat.
-
Menghindari kesalahan dalam membeli dan menjual.
-
Menjadikan anda sebagai seorang profesional dalam bidang permata/berlian.
-
Pelanggan menjadi lebih yakin membeli dari anda.
-
Pengetahuan langsung dapat dipergunakan seusai kursus.
 
Education System

Sistem pengajaran yang diberikan dalam kelas-kelas IGP mencakup 80% praktek 20% teori, sehingga para murid dapat berlatih dengan koleksi contoh-contoh batu secara langsung. Sistem pengajaran yang digunakan disesuaikan dengan standar internasional. Kursus-kursus di IGP dirancang agar para murid dapat memperoleh pengetahuan dan kemampuan praktikal yang mendalam mengenai berlian dan batu-batu permata lainnya.