News
Kilas Balik 2011

I. IN MEMORIAM FOUNDER AGL-IGP "MR. MAHARDI K. PARAMITA" dan "RUBY & SAPPHIRE" BOOK LAUNCHING  
 
 


Pada tanggal 9 Mei 2009 bertepatan dengan Hari Waisak dikagetkan dengan berita duka cita atas meninggalnya perintis Adamas Gemological Laboratorium dan Institute Gemology Paramita Bapak Mahardi K. Paramita.



Beliau merupakan Founder dari kedua lembaga independent yang telah berdiri selama hampir 30 tahun, dimana kedua badan ini sangat dibutuhkan untuk mendukung industri perhiasan di Indonesia dengan motto Truth and Integrity.



Untuk mengenang meninggalnya beliau, Institute Gemology Paramita menggelar acara In Memoriam Bapak Mahardi K. Paramita yang disatukan dengan buku karangan peninggalan almarhum yaitu "Mengulas Tuntas Ruby & Sapphire Beserta Tiruan dan Sintetiknya". Buku tersebut dilanjutkan oleh anaknya yang kini menjabat sebagai pimpinan AGL dan IGP yaitu Ibu Sumarni Paramita.



Acara berlangsung tertib dan haru manakala menampilkan kegiatan-kegiatan beliau dalam memajukan industry perhiasan dan membawa nama harum Indonesia. Tamu-tamu yang diundang rata-rata beberapa kerabat dekat, customer, dan juga murid-murid yang sangat mengasihi beliau. Mereka diberi kesempatan untuk memberikan kesan-kesan tentang Bapak Mahardi Paramita dan dedikasinya dalam pendidikan dan konsultan berlian dan batu permata.



Harapan mereka dan para pencinta perhiasan adalah AGL-IGP terus berkiprah dan berkarya dalam mengedukasi masyarakat Indonesia baik dalam pendidikan maupun sertifikasi.


Di lain pihak AGL-IGP sendiri juga terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

 
 
II. TRAINING COORPERATE YAPEIM  
 
 



Pelatihan IGP bagi YAPEIM


Institute Gemology Paramita mengawali tahun 2011 dengan pelatihan tenaga kerja YAPEIM Malaysia. YAPEIM sendiri adalah Yayasan Pembangunan Ekonomi Islam Malaysia dan telah beberapa kali bekerja sama dalam bidang pelatihan tenaga kerjanya berikut seminar-seminar dengan Institute Gemology Paramita sejak tahun 2009. Tidak kurang dari 30 tenaga kerja YAPEIM berkesempatan untuk mengikuti pelatihan di Institute Gemology Paramita.




Tenaga Kerja YAPEIM Dalam Mengikuti Pelatihan


Selama kurang lebih 3 minggu secara intensive, para tenaga kerja YAPEIM Negeri Jiran ini berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan di bidang Diamond advanced course, Diamond plotting, Jewelery design.




Foto Bersama Pengajar & Tenaga Kerja YAPEIM Pada Akhir Kelas




Artikel Majalah


Dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan, baik pria dan wanita, tua dan muda, para tenaga kerja YAPEIM ini cukup antusias dalam menelusuri ilmu tentang berlian dan desain perhiasan.

 
 
III. NEW BRANCH OF IGP IN BELLEZZA  
 
 



Cabang Baru IGP di Bellezza


Pada awal tahun 2011 juga disemarakkan dengan dibukanya cabang baru IGP yang berlokasi di Permata Hijau Bellezza Shopping Arcade Mall. Dengan dibukanya cabang baru ini diharapkan dapat menambah kenyamanan bagi para calon murid maupun murid-murid dalam berinteraksi langsung dengan IGP. Didukung dengan tempat yang tenang, suasana yang nyaman, lokasi yang stategis, dan berbagai akses kemudahan lainnya, diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang mendukung bagi para murid IGP dalam kegiatan belajar dan mengajar. Para murid dapat merasakan dimensi baru dalam mempelajari batu permata, berlian maupun desain perhiasan dengan fasilitas-fasilitas peralatan belajar yang canggih dan perlengkapan audio visual yang up to date.



IGP Bellezza juga dilengkapi dengan fasilitas Private Consultation dengan AGL Gemologist (by appointment only).

 
 
IV. OPEN HOUSE BELLEZZA  
 


Masih seputar pembukaan cabang baru Institute Gemology Paramita, kali ini IGP menggelar open house selama sebulan yang bertujuan untuk memperkenalkan cabang baru dengan memberikan edukasi lewat seminar yang diadakan seminggu sekali dengan pembahasan seputar berlian dan batu permata, pameran jewelry design oleh murid-murid IGP, serta berbagai hadiah menarik oleh IGP.



Open House sendiri menghadirkan Ibu Leticia Paramita selaku pengajar di IGP sebagai pembicara seminar. Para hadirin seminar terlihat sangat antusias dan mengajukan berbagai pertanyaan-pertanyaan yang menarik. Tidak terasa sessi tanya jawab pun diakhiri dengan Quiz, Lucky Dip, Doorprize dan Foto Bersama untuk kenang-kenangan.

 
 
V. LAUNCHING BELLEZZA  
 
 


Setelah sukses dengan acara open house, Institute Gemology Paramita membuat puncak acara pengenalan cabang baru IGP di Bellezza yaitu Launching IGP Cabang Bellezza pada tanggal 24 November 2011. Acara di IGP Belleza ini dihadiri +/-50 tamu undangan VIP.



Pada acara launching, Ibu Sumarni Paramita selaku director Adamas Gemological Laboratorium dan Institute Gemology Paramita memberikan Talkshow yang sangat menarik dan interaktif mengenai batu permata. Bukan hanya itu saja, para tamu undangan juga diberikan goodie bag, voucher, hadiah-hadiah Quiz, Doorprize, dll. Acara bertambah meriah dengan adanya pengalaman berbagai murid-murid IGP yang kebetulan hadir di acara tersebut. Hari bergerak semakin sore, namun para tamu masih menikmati kebersamaan di IGP Bellezza.

Tidak lupa ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para tamu, para sponsor yaitu : Dominos Pizza, Faber Castell, Rive Gauche, Solitaire Magazine, Tulip Chocolate School, Videoworks.

 
 
VI. DELEGASI INDONESIA DI PEGADAIAN SYARIAH SE-ASEAN  
 
 



Ibu Sumarni Paramita Sewaktu Memberikan Seminar


Pada tanggal 21 November 2011 Institute Gemology Paramita mewakili Indonesia dalam delegasi Indonesia di Pegadaian Syariah se ASEAN, yang diselenggarakan oleh YAPEIM Malaysia (Yayasan Pembangunan Ekonomi Islam Malaysia),. Institute Gemology Paramita yang diwakili oleh Ibu Sumarni Paramita yang juga merupakan Direktur Adamas Gem Lab sekaligus dapat menunjukkan eksistensi Negara Indonesia sebagai Negara yang sarat ilmu dan dapat memberikan sharing pengetahuan berbentuk seminar bagi negara-negara tetangga di ASEAN. Terima kasih kepada Yapeim Malaysia.