News
Liputan Workshop "Gemstones Reviews and Updating Treatment", 26 April 2014

 
Speaker : Ibu Sumarni Paramita,GG,AIGS,IGI

IGP cabang Bellezza, Permata Hijau kembali mengadakan Exclusive Workshop mengenai Batu Permata. Exclusive Workshop kali ini mengambil tema "Gemstones Reviews and Updating Treatment". Workshop ini berlangsung pada tanggal 26 April 2014 pada pukul 10.00 – 13.00 WIB dihadiri 15 orang, dengan pembicara : Ibu Sumarni Paramita,GG,AIGS,IGI (selaku Direktur AGL-IGP). Banyak peminat yang ingin mengikuti workshop ini, namun tempat yang disediakan sangat terbatas agar pelaksanaan workshop ini lebih efektif dan efisien. Para peserta yang hadir datang dari berbagai profesi dan kalangan, baik yang sudah memiliki pengetahuan ataupun yang masih awam tentang batu permata (Diamond, Ruby, Sapphire, dan jenis batu-batu permata lainnya), maupun para Hobbyist dan pedagang batu permata. Beberapa yang hadir juga adalah para Alumni IGP yang ingin mengetahui treatment-treatment batu permata dan update pengetahuan yang tergolong baru.

Mereka sangat haus akan pengetahuan-pengetahuan terbaru mengenai batu permata. Para peserta merasa puas dengan Gemstones Reviews and Updating Treatment Workshop ini, karena disertai berbagai studi kasus yang menarik serta praktek yang menarik dan interaktif. Pertanyaan dari para peserta terus bermunculan didasari keingintahuan yang sangat besar. Beberapa peserta bahkan membagikan pengalaman dalam mendapatkan batu permata yang dilandasi kurangnya pengetahuan selama ini sehingga tidak terlepas dari kerugian yang tidak sedikit.

Dalam workshop ini juga dilengkapi dengan praktek dan para peserta dapat langsung mendeteksi dengan alat - alat seperti Loupe UV Double Lense dan Mikroskop untuk mengetahui keaslian dan treatment dari batu permata.

Acara berakhir pada jam 13.30 dengan pembagian sertifikat dan foto bersama. Rasa puas dan kegembiraan terpancar dari wajah para peserta. Mereka berharap acara-acara seperti ini lebih sering diadakan untuk menambah pengetahuan-pengetahuan baru yang ada.

Akhir kata sampai bertemu kembali pada Exclusive Workshop kami selanjutnya.

Terima kasih.

 
1. Foto Bersama  
2. Suasana praktek saat workshop dengan menggunakan Mikroskop  
 
 
3. Presentasi dari Ibu Sumarni Paramita   4. Para Peserta serius mendengarkan seminar
 
5. Peserta