News
Basic Jewelry making and Manufacturing Class....NEW

Do you want to try our fun and very knowledgeable New Jewelry making class ???


Basic knowledge to make jewelry, including soldering and stone setting. You will learn how to make silver jewelry such as filling, soldering, sizing, setting stone (bezel and prong setting). You will be introduced what tools are used and will work with safety to bring out your creativity become reality.

From scratch to real piece for you own personal use. You will gain fundamental jewelry making and basic stone setting. All materials and necessary tools will be provided during the class (including silver sheet and wire). You will be able to bring home your own creation.

Our trainer Mr Alexander Purnomo, BE & BCs graduates from Jewellery Making Diploma at Le Arti Orafe, Florence - Italy with years of experience in Jewelry Making and stone Setting.

Class length 2 session (6 hours)
Every Saturday (special date)...August'2008
Prerequisites : None
Course Fee including material, tools, coffee break and lunch

Class limited for 4 person only

More info : Lina/Leticia 021 6305547


Comments from participants :
 
  • Okkeu Rachmat Solichin, Reny Feby Jewelry(Jewelry Manufacturer)
    Saya mengikuti kursus Jewelry Making di IGP karena kebetulan ada ada subyek yang saya minati. Saya sangat membutuhkan skill ataupun professional knowledge dibanding hanya mengandalkan para tukang yang rata-rata knowledgenya didapat secara otodidak. Kelas ini menurut saya sangat baik karena di dalam negeri sejauh ini belum ada yang bisa memberikan kursus jewelry making secara professional. Saya merasakan manfaat-manfaat seperti bisa berdiskusi dengan para tukang secara dua arah sehingga komunikasi kami semakin benar dan terarah. Apa yang saya dapat di sini sangat bermanfaat bagi bisnis saya, sekaligus menambah ilmu dalam melakukan Quality Control pada produk-produk saya.
     
  • Muray, Reny Feby Jewelry, Quality Controller
    Saya mengikuti kursus ini untuk menambah pengetahuan di bidang pembuatan perhiasan, Kursus ini sangat bagus karena saya jadi semakin mengetahui kemampuan diri sendiri, baik kelebihan dan kekurangan saya melalui pekerjaan yang sehari-hari saya lakukan. Banyak manfaat yang saya rasakan melalui kursus ini karena banyak pengetahuan-pengetahuan baru yang saya dapatkan dan sangat berguna bagi perkembangan workshop tempat saya bekerja.

     
  • Joshua Sujasin, Retailer, Tara Jewel
    Saya mengikuti kelas Jewelry Making karena ingin tahu lebih detail tahap-tahap dalam pembuatan sebuah perhiasan. Menurut saya kelas ini sangat menarik karena tiap-tiap peserta mendapat kesempatan untuk mencoba membuat perhiasan sendiri dengan didampingi para pengajar. Pastinya saya mendapat pengalaman baru dan kita dapat semakin memahami secara detail mengenai hal-hal yang dibutuhkan dalam pembuatan perhiasan dan juga kesulitan-kesulitan yang mungkin dihadapi dalam suatu pemesanan. Paling tidak saya sekarang lebih mengetahui estimasi lama pekerjaan yang kita order pada pembuat perhiasan.