News
Synthetic Diamond Workshop (8 November & 6 Desember 2018)

Kantor Institute Gemology Paramita (IGP) yang merupakan satu-satunya sekolah batu permata di Indonesia sejak tahun 1989 kembali mengadakan workshop, kali ini membahas tentang Berlian Sintetik yang saat ini banyak beredar di toko-toko/pasaran. Peminat yang ingin mengikuti workshop ini juga banyak karena didorong rasa keingintahuan mereka agar tidak tertipu saat membeli atau menjual.

Workshop ini diikuti oleh peserta yang merupakan masyarakat umum yang ingin tahu cara membeli berlian yang berkualitas tinggi, dan mengetahui cara membedakan berlian asli dan sintetik. Kami berharap dengan adanya workshop ini semua masyarakat dapat mengerti berlian yang asli/natural.

Pembicara dalam workshop ini adalah : Ibu Leticia Paramita, GG (Head of Education IGP). Dalam workshop ini, beliau sangat jelas dan mudah dimengerti bagi peserta yang awam tentang berlian. Beliau juga membagikan sedikit pengalaman dalam memilih berlian yang asli (natural). Beliau sangat berpengalaman dalam bidang gemology ini selama 20 tahun). Workshop ini didukung juga dengan alat-alat praktek yang Hi-Tech (Advance Instrument) seperti : Microscope, Jewelry Inspector, Loupe UV, Diamond Multitester, dan masih banyak lagi alat-alat lainnya.

Setelah praktek, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya. Pada sesi tanya – jawab ini peserta sangat puas dengan jawaban-jawaban dari Ibu Leticia Paramita.

Akhir acara workshop ini adalah pembagian sertifikat dan Foto Bersama.

Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi…. Sampai bertemu pada workshop selanjutnya.