News
WORKSHOP SYNTHETIC DIAMOND 21 FEBRUARI 2014 & 14 MARET 2014

 

          
Workshop Synthetic Diamond yang berlangsung pada tanggal 21 Februari 2014 dan 14 Maret 2014 pada pukul 10.00 – 13.00 WIB di IGP Bellezza, Permata Hijau, dihadiri 18-20 peserta per event. Walaupun masih banyak peminat yang ingin mengikuti workshop. Namun, tempat yang disediakan sangat terbatas, agar pelaksanaan seminar ini lebih efektif dan efisien. Para peserta yang hadir datang dari berbagai profesi, baik yang sudah memiliki pengetahuan ataupun yang masih awam tentang diamond maupun para Hobbyist, banyak juga para Alumni IGP yang ingin terus mengikuti update pengetahuan yang tergolong baru.

          
Peserta merasa puas dengan Workshop Synthetic Diamond yang disampaikan oleh Ibu Leticia Paramita,G.G selaku Head Of Education IGP, karena disertai berbagai studi kasus yang menarik. Pertanyaan dari para peserta seminar terus bermunculan didasari keingintahuan yang sangat besar setelah mendengarkan workshop. Beberapa peserta bahkan membagikan pengalaman dalam mendapatkan diamond yang dilandasi kurangnya pengetahuan selama ini sehingga tidak terlepas dari kerugian yang tidak sedikit. Begitu juga dengan para Hobbyist diamond yang sulit membedakan antara Natural Diamond maupun Synthetic Diamond yang memang tergolong sulit dibedakan.

          
Dalam workshop ini juga dilengkapi dengan praktek dan para peserta dapat langsung mendeteksi dengan alat - alat seperti Loupe dan Mikroskop untuk pengenalan, proses pembuatan dan cara mendeteksi berlian sintetik.

          
Dengan mengikuti Workshop Synthetic Diamond ini diharapkan para peserta semakin mengerti tentang resiko jual beli natural diamond apabila tidak didukung dengan pengetahuan untuk pengenalan, proses pembuatan dan cara mendeteksi Berlian Sintetik. Acara Workshop Synthetic Diamond ditutup dengan pembagian ijazah para peserta yang hadir dan berfoto bersama.

          
Sampai jumpa diacara Workshop selanjutnya pada tanggal 26 April 2014 "Gemstones Reviews and Updating Treatment" oleh Ibu Sumarni Paramita,G.G, AIGS,IGI (Direktur AGL-IGP).